Berikan Materi, Kapolsek Mandalawangi Polres Pandeglang Hadiri Diseminasi Ketahanan Ekonomi

PANDEGLANG,- Kapolsek Mandalawangi Polres Pandeglang, Polda Banten menghadiri dialog Komunikasi Sosial dan Diskusi Program Pembinaan Pengembangan Ketahanan Ekonomi Sosial dan Budaya yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kabupaten Pandeglang di aula Desa Cikumbueun kecamatan Mandalawangi, pada (28/12/2022).

 

Dialog Komunikasi Sosial dan Diskusi Program Pembinaan Pengembangan Ketahanan Ekonomi Sosial dan Budaya dalam rangka Memperkokoh Kerukunan dalam Menuju Indonesia Tumbuh Indonesia Tangguh

  1. “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga stabilitas ekonomi sehingga program pembangunan pemerintahan dalam upaya meningkatkan kualitas pertumbuhan dan pemerataan ekonomi dapat terwujud,” kata Kapolsek Mandalawangi AKP Paulus Bayu Triatmoko.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk rapat dengan metode kegiatan yaitu paparan materi dari para narasumber, tanya jawab dan diskusi.

 

Adapun hasil yang diharapkan, ungkap Kapolsek Bayu, dari kegiatan ini dapat tersampaikannya oleh Narasumber dan terjalinnya kerjasama yang baik dalam pelaksanaan program kegiatan Badan Kesbangpol kabupaten Pandeglang dengan Desa terkait wilayah rawan ketahanan ekonomi di wilayah kecamatan Mandalawangi kabupaten Pandeglang. Kemudian dapat menghasilkan rekomendasi untuk dibagikan sebagai laporan dan bahan bagi pemerintah/ pemerintah daerah dalam perumusan kebijakan.

 

Dalam paparannya, Kapolsek Mandalawangi menyampaikan, pertama Kejadian konflik itu bukan hanya terjadi dalam konflik agama saja, namun bisa terjadi juga pada konflik politik dan lainnya. Kedua, Kami selaku pengemban tugas fungsi keamanan mengajak pada masyarakat terutama kepada para kepala desa untuk saling membantu keamanan diwilayah Kecamatan Mandalawangi.

 

“Kita juga mengajak semua pihak terutama Perankan RT dan RW untuk monitor kegiatan yang mencurigakan pada warganya terkait hal yang menyimpang terutama dalam keamanan lingkungan masing-masing. Mari bersinergi demi Indonesia tumbuh, Indonesia tangguh,” pungkasnya

Mungkin Anda Menyukai