Cegah Aksi Tawuran Antar Pelajar, Polsek Menes Lakukan Pembinaan Di Sekolah -Sekolah

www.wartapolri.com

Pandeglang – Polsek Menes Polres Pandeglang melakukan pembinaan kepada para pelajar di SMAN 4 Pandeglang (Kp. Cipogor Ds. Alaswangi Kec. Menes Kab. Pandeglang) untuk mencegah aksi tawuran antar pelajar.

Kepala SMAN 4 Pandeglang mengatakan, dalam pembinaan tersebut untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, para siswa diberikan pengarahan agar siswa fokus dalam pembelajaran di sekolah dan mengejar masa depannya.

“Oleh karena itu untuk menghindari hal yang sekarang rame mengenai tawuran, maka setiap hari Senin siswa berikan pembinaan khususnya kepada anak kelas 3, dari Polsek Menes Polres Pandeglang. Bagaimana anak agar fokus belajar dan konsentrasi untuk masa depannya,” katanya saat wawancara di lokasi Senin (06/02/2023).

Ia melanjutkan, para guru dan pihak kepolisian memberikan pembinaan agar siswa SMAN 4 Pandeglang setelah lulus memiliki potensi dan skill, kemudian diberikan pemahaman dalam attitudenya.

“Mereka berkonsentrasi bagaimana menyelesaikan pendidikannya di SMAN 4 Pandeglang apakah mereka melanjutkan bekerja, berkuliah, dan sebagainya kita siapkan itu, yang paling utama itu sikap yang baik attitude nya,” ujarnya.

Sementara itu Panit Intel, Ipda Sofyan S, SH mengungkapkan, dirinya melakukan penyuluhan dan pembinaan kepada anak sekolah di Kec. Menes agar para siswa tetap fokus dalam belajar dan tidak melakukan kegiatan yang melanggar aturan.

“Atas perintah pimpinan kita melakukan pembinaan kepada siswa SMAN 4 Pandeglang, agar para siswa tidak melakukan hal yang melanggar seperti tawuran, ini bentuk pencegahan, siswa harus fokus pembelajaran sehingga para siswa ini menjadi penerus anak bangsa yang harus kita jaga bersama,” ungkapnya.

Mungkin Anda Menyukai