Antisipasi Perang Sarung Selama Bulan Ramdhan, Polsek Menes Tingkatkan Patroli Malam 

 

Pandeglang – Selama bulan Ramadhan Polsek Menes Polres Pandeglang, Polda Banten, akan mengantisipasi perang sarung dengan meningkatkan fungsi patroli untuk menjaga keamanan dan kondusifitas.

Hal tersebut juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya sahur on the road atau perang sarung seperti tahun sebelumnya.

 

Kapolsek Menes Akp Hero, SH mengatakan, kendati demikian sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan terkait sahur on the road dan perang sarung.

“Alhamdulillah sampai hari ini belum ada informasi terkait dengan perang sarung, balap liar. Termasuk juga seperti kegiatan sahur on the road,” kata Hero, (25/03/2023).

 

Selain itu, Hero menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan tokoh agama, masyarakat, maupun sekolah. Hal itu untuk mengantisipasi kegiatan yang negatif saat bulan Ramadhan.

“Antara lain kita berkoordinasi dengan pihak sekolah, tokoh agama, masyarakat di Kec. Menes untuk mengantisipasi beberapa tradisi yang tidak baik tadi,” jelasnya.

 

Lanjut Hero, pihaknya mengimbau masyarakat terutama remaja agar tidak melakukan kegiatan sahur on the road atau perang sarung.

“Karena dari beberapa kegiatan ini banyak kejadian yang di luar ekspektasi kita. Sehingga kita mengimbau untuk melakukan kegiatan yang positif saat bulan Ramadhan ini,” pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai