BLT DD Dampak Covid-19 Desa Umbulan Triwulan II TA 2022 sudah Tersalurkan

Wartapolri.com – Cikeusik, Bantuan Langsung Tunai BLT Dana Desa DD Triwulan ll TA 2022 Desa Umbulan kecamatan Cikeusik kabupaten Pandeglang -banten, Sudah terealisasi dan tersalurkan. pada kesempatan disela – sela kesibukan tepat dihari penyaluran Kades Umbulan, Sarta kepada waratapolri.com mengatakan, Rabu 29/7/2022.

 

“Alhamdulillah bantuan langsung tunai Di desa Umbulan pada hari ini seluruhnya tersalurkan kepada kpm, kemudian untuk jumlah kpm di desa Umbulan sendiri ada 99. penyaluran pun berjalan lancar, kondusif dengan mengikuti Prokes. “jelas kades.

 

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLT Dampak Covid-19 triwulan ll tahun Anggaran 2022 Desa Umbulan seluruhnya berjumlah 99 (sembilan puluh sembilan) KPM dan masing – masing mendapatkan Rp. 900.000 ( sembilan ratus ribu rupiah).

 

Bertepatan dihari penyaluran Tim Pendamping Perofesional TPP Kecamatan Cikeusik, Agun Gunawandi, S.Pd turut Menyampaikan.

 

“Bahwa Blt Dana Desa ini harus dianggarkan oleh desa minimal 40% dan sekarang sedang melaksanakan penyaluran Triwulan kedua tahun anggaran 2022. dimana Kpm Blt tersebut nantinya akan mendapatkan sebanyak 12 bulan, intinya yang mendapatkan Blt ini adalah hasil Verifikasi oleh pemerintah Desa, dimana alurnya rt menyerahkan data nama-nama calon Kpm kepada pemerintah desa, setelah itu desa melaksanakan Musdesus penetapan Kpm. sehingga yang dapat hari ini Menenuhi kriteria yang  ada di Pmk 190 Tahun 2021.”kata Agun.

 

Sementara ditempat yang sama, Asminah (KPM) kepada awak media mengatakan.

“terimakasih kepada pemerintah baik pusat maupun daerah terlebih kepada pemerintahan desa umbulan yang menyalurkan blt. Alhamdulillah sudah dapat kami terima. “paparnya.

 

(Aep)

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai